tips membersihkan rumah dengan cepat dan efektif

tips membersihkan rumah dengan cepat dan efektif
Kamar set Bandung - Mempunyai rumah yang bersih serta sehat ialah yang diimpikan kebanyakan orang. Tetapi bila kita terus menerus senang malas bersihkan, debu serta bakteri yang melekat pasti menjadi sarang penyakit. Tidak ingin kan beberapa orang yang kita sayang jadi sakit serta terasa tidak nyaman ada didalam rumah yang kotor. Nah, dari saat ini mulai rajin yuk untuk bersih-bersih, serta Anda dapat melihat beberapa panduan untuk bersihkan rumah secara cepat serta efisien.
1. Ubah Sprei serta Vakum Tempat Tidur Anda
by homify
homify
homify

Kasur yang kita menempati sehari-hari akan dipenuhi oleh beberapa sel kulit mati serta keringat kita, ruang ini menjadi tempat favorite kuman, kutu serta bakteri bergabung. Seseorang pakar mikrobiologi dari University of East Anglia mereferensikan untuk membersihkan sprei minimum satu minggu sekali, memakai air panas dengan suhu 60 derajat Celcius. Nah, air panas berperan untuk membunuh bakteri.

Memvakum tempat tidur juga jadi agenda harus. Kerjakan sekurang-kurangnya dua minggu sekali, yang bermanfaat untuk mengusung debu serta menghilangkan jamur. Kebayang kan mengapa senang gatel-gatel serta bersin? Nah, telah waktunya Anda teratur serta rajin bersihkan ruang tempat kita beristirahat.

2. Membersihkan Lantai Kayu Dengan Air Hangat

Lantai kayu memang memberi kesan-kesan hangat serta alami pada tempat tinggal kita. Tetapi tahukah Anda, lantai kayu rawan rusak bila tidak dirawat serta mempunyai karakter gampang lembab, hingga debu serta kotoran lebih sulit dibikin bersih.

Untuk membersihkannya Anda mesti rajin menyapu lantai sehari-hari dengan sapu berbulu lembut. Juga bisa mengisap debu memakai vacum. Untuk menghilangkan kotoran yang melekat, pakai lap pel kering. Serta yang tidak kalah terpenting lemari murah bandung supaya lantai kayu awet, semestinya mengepel dengan mencampurkan pembersih lantai kayu dengan air hangat.


Bagaimana langkah merubah situasi rumah lebih menarik serta nyaman kurun waktu 3 jam? Ini bukan trick sulap serta tidak memerlukan cost besar. Anda cuma memerlukan motivasi serta konsentrasi untuk mengerjakannya. Mari kita siap-siap ke arah medan tempur menantang debu serta kotoran.

1. Persiapan bersihkan rumah (10 menit)

Nyalakan radio atau putar musik yang paling disayangi supaya Anda semakin semangat bersih-bersih. Gunakan baju untuk didalam rumah, lantas sediakan penyedot debu, kemoceng, sapu serta lap basah. Pindahkan semua benda yang berada di lantai ke meja. Kelambu panjang yang menjuntai ke lantai semestinya diikat ke atas.

2. Kembalikan semua di tempatnya (35 menit)
moderen Bathroom by Helm Design by Helm Einrichtung GmbH

Taruh semua benda kecil (pulpen, jepit rambut, dan lain-lain.) serta benda besar (baju, furniture, dan lain-lain.) di tempatnya. Sortir beberapa benda yang telah lama tidak Anda pakai. Janganlah sangsi membuangnya serta janganlah berfikir Anda akan membutuhkannya satu hari kelak.

3. Bersihkan ruangan keluarga (30 menit) 

Ruangan Keluarga by reitsema & partners architecten bna

Di sinilah beberapa yang tinggal di rumah bercengkerama bersama dengan tamu mereka. Menjadi upayakan supaya ruang ini tetap terlihat bersih. Janganlah lupa bersihkan lantai dibawah meja atau kursi, juga sela-sela furniture. Membersihkan sofa dengan cermat sama dengan berbahan. Bila sofa berlapis kain, membersihkan lewat cara mengasapinya. Pakai cream spesial untuk sofa kulit supaya terlihat kinclong. Gulung karpet serta membersihkan lantai di bawahnya. Karpet juga butuh dicuci loh. Jika malas mencucinya Anda dapat membawanya ke laundry.

Sekarang ini memang sangat banyak layanan professional cleaner yang gampang dipesan lewat aplikasi serta siap menolong Anda untuk bikin rumah Anda jadi bersih sekali. Jika layanan ini dipakai kadang-kadang memang tidak jadi masalah. Akan tetapi, akan memunculkan permasalahan baru jika layanan ini dipakai dengan terus-terusan. Pengeluaran rumah tangga Anda akan membengkak cuma untuk menyewa layanan tempat jual gerobak di bandung professional cleaner.

Sebetulnya, pekerjaan bersih-bersih rumah ini bisa Anda kerjakan sendiri tiada memakai layanan professional cleaner. Bahkan juga, bila Anda bisa lakukan pekerjaan ini secara cepat, kenapa perlu waktu sepanjang hari serta kenapa mesti repot menyewa layanan professional cleaner itu? Mungkin sebagian besar orang akan memiliki pendapat jika kegiatan bersihkan rumah ialah perihal yang menjemukan serta melelahkan. Akan tetapi, jika Anda tinggalkan jauh-jauh alur fikir seperti itu, pekerjaan ini akan jadi satu pekerjaan yang menyenangkan.

0 comments:

Post a Comment