Apa Bisnis Oriflame? Apa Keuntungan Membernya?

Berikut beberapa pertanyaan yang seringkali diserahkan rekan-rekan saat saya membawa mereka untuk melakukan bisnis Oriflame:

Usaha Oriflame? Apa-an, tuch?

Usaha Oriflame bermakna jadi anggota (anggota) Oriflame, yang setelah itu dikatakan sebagai “Consultant”

Oriflame apa itu?

Oriflame ialah nama perusahaan kecantikan ALAMI asal Swedia yang dibangun pada tahun 1967 oleh dua bersaudara, Robert serta Jonas Afjohnick. Sekarang ini Oriflame sudah jadi perusahaan kecantikan internasional dengan skema penjualan langsung di lebih dari 60 negara di semua dunia serta mempunyai lima pabrik di Swedia, Polandia, China, Rusia, serta India.

Oriflame mempunyai tujuh serangkaian produk yakni :

1. Colour Cosmetics (Tata Rias). Misalnya: Lipstik, mascara, bush on, eye liner dll

Skin Care (Perawatan Kulit). Menangani permasalahan: jerawat, bintik-bintik hitam, kulit kering/berminyak dll
Asesoris. Misalnya: kaca, sisir, gelang, dll
Fragrance (Aroma). Untuk lelaki serta wanita.
Bodi Care (Perawatan badan). Misalnya: bodi krim, deodorant, sabun, odol, dan lain-lain.
Hair Care (Perawatan Rambut). Beberapa sampo, conditioner, hair tonic, dan lain-lain.
Nutrishake. Minuman memiliki nutrisi yang menyehatkan. Dapat untuk mengawasi berat tubuh baik, melangsingkan sekaligus juga menggemukkan

Beberapa produk Oriflame dapat digunakan oleh anak-anak, golongan wanita, golongan lelaki, semua umur. Untuk tahu lebih jauh, click: http://id.oriflame.com/

Profil perusahaan dapat dibaca di sini

Apakah keuntungan menjadi anggota Oriflame?

Pertama, Bila produk Oriflame itu kita gunakan sendiri, bermakna kita mendapatkan potongan harga sebesar 23% dari harga umum yang tercantum di katalog. (Apa yang disebut katalog Oriflame? Kelak saya catat dahulu, ya!)

Contohnya, saya beli minyak wangi sejumlah Rp. 100.000 sesuai dengan harga yang tercantum di katalog. Karena itu, saya cukuplah membayar Rp. 77.000 ke Oriflame serta mendapatkan potongan harga Rp. 23.000. Cukup, kan?! 🙂

Ke-2, Bila kita senang berdagang, kita dapat memperoleh keuntungan sebesar 23 persen dari harga katalog.

tetiba ingin banget membuat tulisan ini

Insya Allah tujuannya untuk memberi informasi serta pencerahan

Supaya beberapa anggota yg baru join atau ingin join miliki bekal serta pandangan mengenai langkah kerja usaha Oriflame yang sebetulnya :)


ada 3 tahap untuk dapat mendaki tangga Success Rencana di Oriflame

yang telah kami lalui untuk dapat perpenghasilan sama dengan level kami :



1. Tutup Point (TUPO) seputar akumulasi 600 ribu per bulan


600 ribu rupiah ini dapat dari JUALAN produk atau DIPAKAI SENDIRI buat yg mempunyai modal banyak

TUPO memang harus di Oriflame buat yang ingin menjalankan bisnisnya serta mendaki Success Rencana nya


Di Oriflame tidak diajari untuk stock barang seperti yang digembor-gemborkan pihak tertentu

sebab Oriflame ialah Direct Selling Company

malah di Oriflame dilarang jadi stokis

ada sangsi untuk beberapa stokis alias beberapa pelanggar aturan


Oriflame memberi training kursus penjualan dengan Show alias tunjukkan katalog

Saya dahulu diajarin sama upline untuk jualan tiada ngutangin / nyicil jika jualan Oriflame

Sistemnya ada uang ada barang

Alhamdulillah tetep dapat bertemu konsumen yang ingin membayar dengan Kontan ke saya

Menjadi saya ngga puyeng nagih-nagih atau modal saya macet di dalam jalan


Konsumen semacam itu sangat banyak kok di luaran sana

seandainya kita YAKIN serta menjemput bola dengan mempunyai 20 pcs katalog per bulan + mencari customer


Ngga berdiam diri saja didalam rumah memandang 20 pcs katalog sekalian mengharap order hadir :p


Nah saya dahulu termasuk juga konsultan yang bermodal pas-pasan bahkan juga minus

(masih tetap miliki banyak tanggungan)

Semenjak awal saya ngga sempat dipaksa/dibujuk upline untuk tutup poin

Saya diajari oleh upline mengenai langkah berjualan yang baik serta benar

Saya dikasihkan PETA langkah melakukan usaha ini dengan benar

Ngga tabrak sana sini


Bagaimanakah cara memperoleh order, bagaimana product knowledge nya Oriflame

Downline saya juga ngga ada yg saya paksa untuk tupo,

tetapi mereka saya ajari langkah berjualan yg baik serta benar

mari downline saya manaa.. adakah yang saya paksa/bujukin buat tupo? :p


Jika ngga tutup point bagaimana? Ngga papa

Ngga ada denda kok di Oriflame

Ngga tupo = bisnisnya belumlah jalan

Sama dengan membuka warung pecel ayam, ada modal sewa warung, masak nasi serta masak ayam

Saya pikir lumrah banget jika di semua usaha ada modal serta kerjanya

0 comments:

Post a Comment